Latest blog posts

3-latest-65px

Kunggulan SMPK Santa Maria II Malang

Keunggulan-Keunggulan SMPK Santa Maria II Malang




SMPK Santa Maria II Malang adalah salah satu sekolah Katolik menengah pertama yang ada di Malang. SMPK Santa Maria II Malang ini berada di Jalan Panderman no. 7A. SMPK Santa Maria II Malang juga merupakan salah satu sekolah menengah pertama terbaik di kota Malang. Sekolah ini memiliki visi yaitu Unggul, Kasih, dan Visioner. SMPK Santa Maria II Malang juga tidak hanya mementingkan akademik saja, melainkan non-akademik juga seperti memberi fasilitas untuk mengembangkan bakatpara siswanya serta ikut serta dalam membentuk karakter siswa untuk mejadi lebih disiplin dan beretika dalam kehidupan sehari-hari di dalam sekolah maupun di luar sekolah. Selain itu SMPK Santa Maria II Malang juga memiliki banyak keunggulan-keunggulan, berikut adalah penjelasan lengkapnya.

1. SMPK Santa Maria II Malang menggunakan sistem moving class sehingga para siswa tidak jenuh di dalam kelas saja. Para siswa akan berpindah kelas pada jam pergantian pelajaran. Karena itu SMPK Santa Maria II Malang memiliki fasilitas kelas yang cukup memadai dan banyak sesuai dengan mata pelajaran masing-masing. Sehingga ketika para siswa ganti pelajaran maka akan ada suasana baru sehingga tidak membosankan.


2. SMPK Santa Maria II Malang juga memiliki ekstrakulikuler yang sangat beragam, mulai dari non-akademik sampai akademik (basket, dance, club IPA, club IPS, dan masih banyak lagi). Ekstrakulikuler di sekolah ini juga memiliki banyak prestasi di luar sekolah ketika ada lomba-lomba. Sehingga para siswa bisa mengembangkan bakat dan kemampuannya sesuai dengan minatnya masing-masing. Sekolah ini juga senantiasa memfasilitasi para siswanya untuk mengikuti berbagai lomba di luar sekolah.


3. SMPK Santa Maria II Malang mewajibkan ekstrakulikuler Pramuka untuk anak kelas 8. Hal ini dapat melatih beberapa aspek yang diajarkan dalam Pramuka sebagai contoh lebih berani, pantang menyerah, setia kawan dan masih banyak hal lainnya. Pada zaman sekarang Pramuka sudah agak jarang ada di sekolah-sekolah tetapi di SMPK Santa Maria II Malang diwajibkan agar tetap bisa melesterikan Pramuka. Dan diharapkan untuk para siswanya agar bisa menerapkan aspek-aspek yang diajarkan di Pramuka dalam kehidupan sehari-hari.


4. Kegiatan keagamaan (Katolik) yang sangat banyak sehingga melatih para siswa agar lebih religius dan rajin beribadah. Selain unggul dalam akademik SMPK Santa Maria II Malang juga unggul dalam hal religius. SMPK Santa Maria II Malang mengajarkan agar para siswanya selalu akan Tuhan dan selalu bersyukur. Contoh kegiatannya antara lain: selalu membaca Sabda dan berdoa setiap pagi, berdoa Rosario pada bulan Rosaria dan bulan Maria, ibadah Jalan Salib ketika menjelang paskah, perayaan Misa setiap hari jumat pertama pada tiap bulan, dan masih banyak lagi.

5. SMPK Santa Maria II Malang juga sangat mengutamakan kedisiplinan para siswanya. Sekolah ini akan memberikan buku tatibsi pada tiap awal tahun ajaran baru yang berisi aturan-aturan yang harus ditaati dan informasi tentang SMPK Santa Maria II Malang. Buku tersebut juga akan mencatat pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh para siswa serta sanksi yang akan didapatkan siswa jika melakukan pelanggaran. Dengan adanya buku dan aturan-aturan ini para siswa menjadi lebih terbiasa untuk disiplin di dalam sekolah maupun di luar sekolah.

Masih banyak lagi keunggulan-keunggulan dari SMPK Santa Maria II Malang yang belum saya tulis. SMPK Santa Maria II Malang adalah salah satu pilihansekolah menengah pertama di Malang yang harus kalian pertimbangkan. Masuk ke dalam salah satu keluarga besar SMPK Santa Maria II Malang adalah suatu kebanggaan bagi saya pribadi. Saya menjadi lebih berkarakter dan disiplin karena masuk ke dalam SMPK Santa Maria II Malang. Maka dari itu SMPK Santa Maria II Malang merupakan pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin melanjutkan studi ke sekolah menengah pertama.




cr. pict Google
- Aiek STMulya
- twitter
- Sekolah Kita
- smppanderman

cr. vid YouTube
- Sam Londo
- Sam Londo
- SMPK Santa Maria 2 Malang

0 Comments:

Posting Komentar